MotoBike - Salah satu cara mempromosikan motor baru dengan memajang hasil modifikasinya. Contohnya yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM), saat menarik perhatian pengunjung pameran pada Honda New Mega Pro (NMP).
Gimana enggak melirik kalau NMP yang dipajang sekekar ini. Lihat saja kondisinya sekarang, sangat kental nuansa Honda CB1000R, moge Honda beraliran street fighter yang sangat garang.
Namun pihak AHM pintar, kendati dimodif pada banyak bagian, namun tampang NMP tetap jelas nampak, artinya pesan yang mau disampaikan kalau motor ini bisa dan gampang di-modif tersampaikan. Lihat saja lampu, tangki serta shroud masih pakai bawaan motor.
Untuk mengejar tampilan kekar, kaki-kaki standar ditanggalkan. “Ganti total pakai limbah moge,” terang Hapsoro Tities Suwarno, dari bagian R & D PT AHM. Sok depan andalkan upside down, berpadu dengan pelek lebar dan dobel cakram.
Sayang, kaki belakang tak serupa dengan CB1000R yang pro-arm. NMP tetap diberi lengan ayun biasa model H. Mestinya mencomot milik Honda VFR800 nih, yang model tunggal, pasti lebih mantap. Tapi sudah lumayan sih, karena pakai pelek dan ban sangat lebar, 200/50-17! Melar 80 mm dari aslinya.
Menguatkan kesan CB1000R, beberapa bagian bodi di-custom. Meliputi bodi belakang, berikut sepatbor yang model gantung. Lalu sepatbor depan dan hugger, serta sisi belakang tangki yang diberi tambahan agar makin mirip moge 1.000 cc 4 silinder itu.
Ciri terakhir yang sangat khas CB1000R adalah knalpot, dengan bentuk kotak dan pendek, berakhir di bawah footstep belakang. Kesan yang diusung sangar dan futuristik. Sayang pada NMP ini dimensinya terlihat sedikit kebesaran nih.
Overall NMP ini memang jadi tampak sangat beda! Tak pantas untuk sekadar dilirik, tapi wajib dipelototi!.
Gimana enggak melirik kalau NMP yang dipajang sekekar ini. Lihat saja kondisinya sekarang, sangat kental nuansa Honda CB1000R, moge Honda beraliran street fighter yang sangat garang.
Namun pihak AHM pintar, kendati dimodif pada banyak bagian, namun tampang NMP tetap jelas nampak, artinya pesan yang mau disampaikan kalau motor ini bisa dan gampang di-modif tersampaikan. Lihat saja lampu, tangki serta shroud masih pakai bawaan motor.
Untuk mengejar tampilan kekar, kaki-kaki standar ditanggalkan. “Ganti total pakai limbah moge,” terang Hapsoro Tities Suwarno, dari bagian R & D PT AHM. Sok depan andalkan upside down, berpadu dengan pelek lebar dan dobel cakram.
Sayang, kaki belakang tak serupa dengan CB1000R yang pro-arm. NMP tetap diberi lengan ayun biasa model H. Mestinya mencomot milik Honda VFR800 nih, yang model tunggal, pasti lebih mantap. Tapi sudah lumayan sih, karena pakai pelek dan ban sangat lebar, 200/50-17! Melar 80 mm dari aslinya.
Menguatkan kesan CB1000R, beberapa bagian bodi di-custom. Meliputi bodi belakang, berikut sepatbor yang model gantung. Lalu sepatbor depan dan hugger, serta sisi belakang tangki yang diberi tambahan agar makin mirip moge 1.000 cc 4 silinder itu.
Ciri terakhir yang sangat khas CB1000R adalah knalpot, dengan bentuk kotak dan pendek, berakhir di bawah footstep belakang. Kesan yang diusung sangar dan futuristik. Sayang pada NMP ini dimensinya terlihat sedikit kebesaran nih.
Overall NMP ini memang jadi tampak sangat beda! Tak pantas untuk sekadar dilirik, tapi wajib dipelototi!.
Pelek dpn-blkg : Honda CBR1000RR
Ban dpn-blkg : Bridgestone Battlax BT003 120/60-17 & 200/50-17
Sokbreker dpn : Honda CBR1000RR
Cakram dpn-blkg : Jelkevic & ZOX
Kaliper dpn : Tokico 4 piston x 2
Footstep dpn : Honda NSR 150SP
Lampu rem : Honda Grand
Ban dpn-blkg : Bridgestone Battlax BT003 120/60-17 & 200/50-17
Sokbreker dpn : Honda CBR1000RR
Cakram dpn-blkg : Jelkevic & ZOX
Kaliper dpn : Tokico 4 piston x 2
Footstep dpn : Honda NSR 150SP
Lampu rem : Honda Grand
Tidak ada komentar:
Posting Komentar